Web Hosting Indonesia Bantu Sukseskan Bisnis Online Shop Dengan Teknologinya

Hosting murah kini menjadi kebutuhan yang tidak terhindarkan bagi para pebisnis online dan blogger. Jika kamu salah satu diantara keduanya, tentu kamu sudah bisa merasakan kebutuhan ini, bukan?

Tingginya kebutuhan layanan hosting murah ditangkap oleh para provider dengan menyediakan jasa layanan hosting murah dengan kualitas yang menjanjikan. Selain itu, para penyedia jasa domain dan hosting juga memberikan penawaran menggiurkan dengan berbagai keuntungan material yang berlipat ganda. Keuntungan material yang dijanjikan diantaranya adalah keuntungan yang diperoleh dari peningkatan jumlah pengunjung situs toko online atau website server.

Beberapa layanan terupdate yang ditawarkan oleh beberapa pengelola hosting di Indonesia dapat dilihat melalui penjelasan sebagai berikut.

Web Hosting Indonesia Bantu Sukseskan Bisnis Online Shop Dengan Teknologinya

Untuk memahami teknologi-teknologi terkini di dalam pengelolaan hosting sebuah website, tentu diperlukan pemahaman mendasar terkait layanan online ini. Mari kita bahas satu per satu..

Ilustrasi Hosting
Ilustrasi Hosting

Apa Itu Hosting?

Pada dasarnya hosting merupakan sebuah layanan internet yang berfungsi sebagai media atau tempat untuk menyimpan data, hosting bisa diakses melalui internet dengan menggunakan domain name (biasa disebut DNA / URL/ alamat website). Data-data yang tersimpan tersebut bisa dalam bentuk file, grafis, audio, video, dan lain-lain.

Apa itu Domain?

Hosting murah dan domain murah merupakan dua service yang saling berkaitan. jika hosting merupakan layanan internet yang berfungsi sebagai media penyimpanan data untuk diakses para pengguna internet, maka domain merupakan sebuah alamat yang memberikan kemudahan untuk para pengguna internet tersebut saat mengakses situs atau website tujuan mereka tanpa harus menghafal IP address website tujuan.

Teknologi yang Ditawarkan Penyedia Hosting untuk Bisnis Online Shop 

Tidak semua penyedia hosting memiliki teknologi terkini sebagai layanannya. Namun ada sebagian yang sudah menawarkan teknologi terkini yang menjanjikan kecepatan serta kehandalan dalam urusan web hosting. Salah satunya adalah DomaiNesia. Berikut ini adalah beberapa teknologi terkini yang ditawarkan oleh Domainesia.

#1 Solid State Drive (SSD) Hosting

Beberapa web hosting Indonesia, termasuk Domainesia menawarkan berbagai teknologi terkini untuk memberikan kemudahan bagi para pembeli domain Indonesia untuk mengelola situs atau website agar memberikan keuntungan yang berlipat. Salah satu teknologi terkini yang ditawarkan adalah Solid State Drive (SSD).

Solid State Drive Sandisk
SSD

SSD merupakan sebuah teknologi terkini berupa tempat penyimpanan yang bisa mendukung semua paket hosting. Solid State Drive bahkan diakui memiliki performa yang jauh melebihi performa Hard Disk konvensional. Teknologi SSD juga memiliki puluhan kali lipat skala untuk mengakses berbagai data random yang telah tersedia pada akses database. Hal ini akan memudahkan anda dalam meletakkan data server pada bermacam lokasi pengunjung/ target pasar bisnis online.

#2 Backup Dan Restore Data

Backup dan Restore Data merupakan teknologi terkini yang disediakan oleh beberapa penyedia hosting Indonesia, termasuk Domainesia, berupa teknologi yang berfungsi untuk untuk membackup atau mengembalikan seluruh data yang ada di situs online shop anda setiap harinya pada posisi semula.

Semua data akan di backup, baik itu database, gambar, file, posting, hingga konfigurasi pada situs. Proses backup dan restore data bisa anda lakukan dengan secara pribadi maupun dengan bantuan pihak penyedia web hosting.

#3 Content Delivery Network – CloudFlare Certified Partner

CloudFlare Certified Partner merupakan teknologi terkini yang berfungsi sebagai CDN atau  Content Delivery Network yang disediakan oleh perusahaan domain Indonesia, termasuk DomaiNesia. CloudFlare Certified Partner berfungsi sebagai filter keamanan, dimana cara kerjanya adalah pada saat terdeteksi jika pengunjung situs atau Web bukan manusia atau robot maka CloudFlare akan memblokir seluruh akses tersebut ke situs online miliki anda, dan hanya akan mengizinkan pengunjung asli.

Content Delivery Network Ilustration
CDN


Penutup

Beberapa perusahaan hosting sudah menerapkan teknologi-teknologi di atas untuk membantu mensukseskan bisnis Online Shop. Sementara beberapa perusahaan masih menggunakan teknologi lama. Salah satu perusahaan hosting yang sudah update diantaranya adalah Domainesia melalui paket hosting murah dan domain murah. Oleh karena itu, tidak perlu bingung mencari penyedia hosting yang terupdate dan menawarkan teknologi terkini. Gunakanlah Domainesia.

Terkait

Komentar