Inilah Software Data Recovery Terbaik yang Dijamin Ampuh

Saat ingin melakukan recovery data, seringkali kita tidak mengetahui software apa yang paling bagus. Karena di internet banyak sekali jenis aplikasi recovery data, seperti Recuva, Puran, Disk Drill, dan lain sebagainya. Lantas, aplikasi apa ya yang paling tepat?

KompiDolar merekomendasikan salah satu software yang sangat bagus, yakni EaseUS Data Recovery Professional. Kenapa kami merekomendasikannya? Berikut ini kami beberkan alasan-alasan paling mendasar mengapa aplikasi ini sangat baik.

Software Data Recovery Terbaik: EaseUS Data Recovery Pro

Dibandingkan dengan software sejenis, EaseUS memiliki rating yang cukup tinggi. Coba saja kamu search di Google dengan keyword "data recovery software", maka easeUS akan masuk di halaman pertama, disertai rating 4.5 dari 5 bintang. Lebih jelasnya, kelebihan software ini diantaranya adalah:

Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional

Kelebihan EaseUS Data Recovery Pro

  • Mampu mengembalikan data yang hilang karena terhapus, terformat, media yang rusak, serangan virus, sistem operasi yang tiba-tiba crash, partisi RAW, partition loss, dan penyebab lainnya
  • Mampu me recovery data dari berbagai media penyimpanan seperti harddisk, flashdisk, memory card, mobile phone, music player, dan lain sebagainya
  • Memiliki mode Deep Scan untuk data-data yang sudah lama hilang
  • Support berbagai macam tipe data
  • Support Loss Partition Recovery
  • Support RAW Recovery
Berdasarkan kelebihan-kelebihan tersebut, aplikasi data recovery ini menjadi salah satu yang terbaik dan termudah.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa mendownload nya di sini:
Atau dengan mengklik Banner ini:

Inilah Software Data Recovery Terbaik yang Dijamin Ampuh

Bagi kamu yang memiliki budget kurang, ada versi Free dari software ini. Silakan download di sini. Untuk tutorialnya bisa dilihat di sini. Sementara untuk mendapatkan versi berbayar secara gratis, silakan ikuti petunjuk ini.

Setelah mengetahui berbagai macam kelebihan EaseUS, mari kita demonstrasikan cara recovery data menggunakan aplikasi ini. Silakan disimak.

Proses Recovery Data Menggunakan EaseUS

Silakan install dulu software nya dengan cara iniJika sudah, mari kita lanjutkan. Kali ini akan dilakukan eksperimen terhadap flashdisk berkapasitas 4 GB.

1. Siapkan Media Penyimpanan yang akan kita recovery

Flashdisk kami berukuran 4 GB dan sudah terisi 3.1 GB sebagai berikut.

Flashdisk
USB Flashdisk 4 GB

USB Flashdisk properties
USB Flashdisk Properties

2. Hapus semua data pada flashdisk

Perhatikan. Karena ini demonstrasi, maka kami akan menghapus file terlebih dahulu. Bagi kamu yang memang mengalami kehilangan data, tidak perlu lagi menghapus file.

Hapus Data
Hapus Data

Blok semua data yang ingin dihapus, lalu Klik Kanan dan pilih Delete.

Proses Deleting flashdisk
Proses Deleting

USB Flashdisk Empty
USB Flashdisk Empty

Setelah dihapus, USB flashdisk kami kosong.

USB flashdisk properties
Flashdisk Properties

Kemudian silakan lakukan proses data recovery menggunakan EaseUS Data Recovery Professional yang sudah kamu install sebelumnya. Proses recovery data sebesar 3.1 GB. 

Ukuran ini lebih besar daripada ukuran yang diperbolehkan oleh EaseUS Recovery Data Free, yakni 2 GB. Namun karena kami menggunakan versi Pro, hal ini tidak lagi menjadi masalah.

3. Jalankan Aplikasi EaseUS Pro


Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Software Home

Pilih All File Types, atau centang tipe file yang kamu ingin kembalikan. Lalu pilih Next.


4. Pilih Drive yang Ingin Direcovery 


Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Choose Drive

Pada demo ini, USB Flashdisk yang digunakan bernama "KERJA". Lalu pilih Scan.

5. Tunggu hingga proses scan selesai


Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Scanning Progress

Harap bersabar saat proses ini berlangsung. Karena ini sangat bergantung pada seberapa banyak file yang direcovery. Semakin besar data yang ingin direcovery, semakin lama prosesnya.

6. Muncul hasil scan data yang hilang

Hal ini dapat kita lihat sebagaimana gambar berikut.

Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Hasil Scanning

Bersamaan dengan munculnya hasil scan, akan muncul pemberitahuan sebagai berikut.

Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Lost Files Warning 

Klik OK.

7. Setelah itu, pilih tombol RECOVER


Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Recover Data

8. Muncul kotak dialog untuk memilih lokasi penyimpanan


EaseUS Browse Folder
EaseUS Browse Folder

Pilih lokasi yang kamu inginkan, lalu pilih OK.

9. Muncul jendela progress


Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Recovery Progress

Tunggu hingga proses recovery selesai.

10. Selamat! Recovery kamu selesai


Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Recovery Complete

Ini bukti berhasilnya proses recovery:

Software Recovery Data Terbaik EaseUS Data Recovery Professional
EaseUS Hasil Recovery Data

Silakan buka beberapa file secara acak. Pengalaman yang kami dapat, file kami bekerja dengan normal, baik itu foto, video, file pdf, maupun file MS Word! Artinya, kami berhasil melakukan recovery data sebesar 3.1 GB!

Bagaimana, apakah kamu berhasil? Pengalaman kami membuktikan performa yang bagus serta kemudahan penggunaan EaseUS ini. Berdasarkan hal tersebut, kami merekomendasikan menggunakan software ini, karena masalah kamu akan terbantu teratasi dengan sangat mudah dan cepat.

Catatan tentang EaseUS Data Recovery

Software data recovery ini memiliki versi Free dan versi Pro.

Versi Free

1. Versi Free dapat di download pada alamat BERIKUT INI
2. Versi Free hanya dapat digunakan untuk recovery data paling banyak hingga 2 GB
3. Silakan lihat tutorial dan pengalaman saya DI ALAMAT INI

Versi Professional (Berbayar)

1. Versi Professional dapat di download pada alamat BERIKUT INI
2. Versi Professional dapat digunakan tanpa batas volume data (unlimited)
3. Untuk proses instalasi software ini, silakan lihat pada tutorial BERIKUT INI.


Penutup

Baiklah rekan pembaca yang baik. Kami akhiri tutorial mengenai software data recovery terbaik ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu yang sedang mengalami masalah data yang hilang atau rusak. Terimakasih atas kunjungan dan partisipasi rekan-rekan semua. Jika ada masalah, jangan sungkan untuk berbagi melalui komentar. Selamat mencoba.

Tutorial Recovery Data dan Permasalahan Flashdisk

Komentar

  1. Sangat terbantu... ilmu yamg bermanfaat
    tugas dosen n laporan kembali yeeyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Dewi Suryana.
      Semoga bisa membantu.

      Hapus
  2. Mas Misbah... recovery saya blm berhasil... setelah di klik recovery masih minta dimasukin license codenya, mhn bantuannya mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas touched yg baik. Sy bisa bantu berikan licence code original dari easeUS. Silakan mas ikuti petunjuk pada tulisan ini: http://mmishbah.blogspot.co.id/2016/05/licence-code-easeus-data-recovery-professional-gratis.html?m=1

      Semoga membantu, yaa!

      Hapus
  3. Mas, flash disk data kantor saya terformat suami. Datanta ada sekitar 20gb. Kalau pakai ygpro, bagaimana cara mendapatkan lisensinya ya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dengan membeli atau mengikuti program saya ini, mbak:
      http://mmishbah.blogspot.co.id/2016/05/licence-code-easeus-data-recovery-professional-gratis.html

      Hapus
  4. Aplikasi ini sangat membantu saya mengembalikan file yang hilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya Mey Rizky jika software nya berhasil!

      Hapus
  5. ane baru lihat ni post gan, masih beruntungkah ane untuk dapat persediaan serial number nya? mohon komfirm ya gan..

    BalasHapus
  6. hai agan, saya juga baru liat nih postingan agan misbah. flashdisk saya rusak pas lagi bimbingan skripsi. bisa bener lagi tp ilang semua datanya huhuhu.. aku mau license code nya ya gan. skripsi hidup dan mati ada di tangan saya huhehehe :p
    cek email ya gan, thank youu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kunjungannya. Semoga skripsi agan bisa dikembalikan yaa!

      Hapus
  7. saya coba donlod dan instal hasilnya sangat membantu saya, tolong gan ane di kasih licence ya gan sebelumnya saya ucapkan beribu terimakasih gan smga agan bermurah hati pada saya

    BalasHapus
  8. Mantab...جَزَا Ùƒ الله Ø®َÙŠْرًا ÙƒَØ«ِÙŠْرًا

    BalasHapus
  9. terima kasih agan atas ilmu nya... mantap lah pokok nyaaa

    BalasHapus
  10. saya memiliki hard disk external, di hard disk tersebut berisi banyak file-file perusahaan, kemudian tanpa disengaja anak saya memasukkan/meng-connect kan hard disk tersebut ke decoder tv kabel, maka dengan otomatisnya hard disk tersebut terformat dengan sendirinya. saya mulai kebingungan dan mencari solusi di internet, maka saya ketemu dengan blog mmishbah.blogspot.co.id.

    dengan demikian saya menemukan software yang ingin saya cari disana, dan hasilnya sangat membantu saya, terima kasih buat agan yang sudah membagi ilmunya kepada kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama gan. Semoga data agan bisa kembali normal, sehingga agan tetap bisa tenang menghadapi perusahaan agan.

      Sukses selalu

      Hapus
  11. assamualaikum wr wb
    terima kasih kepada empunya blog ini
    ane punya FD berisi data2 penting keformat ,entah karna virus apa .. ane jadi bingung pas searching nemu dah ini blog.. makasih ya gan bantuannya,, sukses selalu

    BalasHapus
  12. Untung masih ada yaa yang bikin artikel ini, awalnya bingung mau balikin file yg ilang gimana. Search di google akhirnya nemu artikel yang warbiyaaasaaa ini dan membantu saya hehehe. Terimakasih bgt

    BalasHapus
  13. sangat membantu, sangat menolong untung ada aplikasi ini,, data data saya yang hilnag bisa come back dan kerjaaan lancar, itu semua tak akan terjadi kalo ga ada yang punya blog ini... syukron gan... atas blog nya sangat membantu ... semoga selalu berumur panjang dan sehat selalu

    BalasHapus
  14. Aplikasinya sangat bagus,saya jadi terbantu, padahal sebelumnya saya sudah sempat putus asa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tidak putus asa lagi ya, mas. Siapa yang berusaha, dia akan dapat. Salam

      Hapus
  15. Terima kasih agan, aplikasi EaseUS Data Recovery ini bener2 berguna. data yang hilang di flashdisk ku udah ketemu, tapi sayang cuma sebagian yang bisa tersimpan agan, ada limitnya yah :-(

    BalasHapus
  16. terimakasih kak benar-benar bermanfaat meskipun ada limitnya untuk dicover.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang EaseUS ini sangat bermanfaat. Kemarin juga ada anggota Denpom AD yang menghubungi saya meminta bantuan untuk recover harddisk nya. Dan menggunakan software ini, alhamdulillah berhasil. Senangnya dapat membantu sesama.. :)

      Hapus
  17. Assalamualaikum ,,mas Muhammad Misbah dari penilaian saya fitur yang diberikan sangat lengkap,,,sangat mudah di aplikasikan terlebih udah ada trutor dari artikel yg mas buat(sangat membantu recomended buat tementemen lain)ne sofware sangat berkualitas,,,,#trims trus saharing ilmunya mas sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  18. salam kenal mas Mishbah...
    saya memang belum mencoba software ini...kalau diliat dari koment" sebelumnya...software ini sangat membantu...dan memang kebetulan sekali ini yg saya cari,,soalnya usb saya udah minta di format duluan...berhasil format data ilang...mana data penting semua lagi...

    searching" di google,,eh ketemu artikel seperti ini...mudah"an bisa membantu saya mengembalikan data saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan dicoba mas.

      Setelah dicoba, baru bisa dinilai..

      Hapus
  19. Cerita pahlawan kesiangan
    flasdisk punya kk awalnya error minta diformat, so pengen jadi pahlawan kesiangan saya bantuin dach. setelah direcovery dengan aplikasi yg lain, besarnya file jadi bengkak 2x lipat. so tak masukin ke flashdisk ini nggak bisa. saya bingung and kakak juga bilang nggak mungkin pasti flashdisknya bukan ini karena file yg sekarang besar. yach itulah derita pahlawan kesiangan hehehheee
    tapi setelah pakai aplikasi ini, flash disk yg terformat terbaca lagi, cuman kendala di kapasitasnya yg terecovery terlalu kecil. tapi lumayanlah sebagai pembuktian bahwa flashdisk ini bener bener punya dia. pemakaiannya juga enak nggak ribeeet. lebih enak lagi kalau punya license codenya...
    btw mathur TQ alias mathur nuwun alias terima kasih
    saya seneng sekali, suka sekali, gembira sekali pokoknya yg heppy heppy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Subkhan. Semoga bermanfaat ya!

      Hapus
  20. semangat Pagi sampurasun.....
    assalammualaikum wr wb
    bang mishbah ,,,,,boleh berbagi lisensi kodenya donk.....untuk aplikasi ini Licence Code easeus data recovery pro trimakasih iya bang....ini alamat email saya adenovikkurnia@gmail.com

    BalasHapus
  21. gan, kalo flashdisk saya kan 32Gb, apa bisa di recovery gan? *mohon bantuannya ya*

    BalasHapus
  22. Balasan
    1. Ya Yunita. Kalau yg versi Pro memang harus membeli..

      Hapus
  23. Mas, saya sudah coba beli yang Pro. Datanya sih muncul lagi, tapi kenapa semuanya corrupt ya? Apakah software ini bisa juga untuk memperbaiki file yang corrupt?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Data yang sudah dikembalikan namun tetap corrupt biasanya disebabkan oleh beberapa hal:
      1. Flashdisk sudah beberapa kali terformat/
      2. Flashdisk sudah dipakai untuk menyimpan data lainnya berkali-kali

      Akibatnya, datanya corrupt.

      Hmm.. mohon maaf Mas. Sepertinya software tersebut tidak bisa untuk memperbaiki file yang corrupt.

      Hapus
  24. Mas, saya sudah coba beli yang Pro. Datanya sih muncul lagi, tapi kenapa semuanya corrupt ya? Apakah software ini bisa juga untuk memperbaiki file yang corrupt?

    BalasHapus
  25. Bang mau tanya. Saya barusan habis cut data dari laptop ke hardisk, terus pas saya buka di hardisk data nya udah corrupt.. Gimana ya bang apakah bisa balik kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas. Hmm.. saya belum tahu aplikasi untuk repair file yang corrupt yg bagus apa. Coba nanti saya carikan referensinya ya!

      Hapus
  26. terima kasih banyak...data lama bersemi kembali

    BalasHapus
  27. sip gan aartikelnya, ane butuh banget nihh

    BalasHapus
  28. Woww keren banget. Saya sudah dapatkan aplikasi yang bagus banget.
    Tapi sayangnya belum dicoba karena harus dibeli dulu..
    Tapi menurut saya ini aplikasi keren,karena waktu saya scan data saya yang hilang itu muncul semua.
    Waw. Kereeeeeen

    BalasHapus
  29. Bisa minta license code nggak mas..soalnya cari2 gak ada

    BalasHapus
  30. Gan ceritanya begini hp saya tiba tiba keformat data dari internal sama eksternal semuanya hilang padahal banyak tersimpan file file penting di hp saya gan, dan setelah saya cari di berbagai forum sangat riskan untuk mengembalikan data data tersebut dan saya sampai ke forum ini gan saya lihat banyak komentar positif bisakah gan saya pakai ini untuk file data di internal android sama eksternal nya mohon bantuanya gan,apabila di bantu saya sangat berterimaksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Pak.
      Namun lisensinya kami sudah habis.
      Jika berminat, saya bisa bantu secara offline alias tatap muka langsung.. Bagaimana?

      Hapus
  31. Mas.. mohon bantuan nya dong.. saya punya file di flashdisk yang error 6gb.. tapi yang cuma terselamatkan hanya 1gb.. sisa nya gimana selamatkan nya ?

    BalasHapus
  32. aplikasi yg ampuh no fake saya download langsung bisa

    BalasHapus
  33. Asslmkm..

    Mohon bantuannya mas..
    File saya juga hilang dan membutuhkan link codenya..

    Trimaksih

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah mengunjungi KompiDolar, semoga masalah Anda terselesaikan.